Jangan Buat Video Promosi Tanpa Hal Ini!

hal penting dalam video promosi

Jangan Buat Video Promosi Tanpa Hal Ini!

Terlihat sederhana namun tidak sesederhana yang dipikirkan. Membuat video promosi tidak bisa sembarangan. Jika Anda menyepelekannya, bisa jadi Anda hanya buang Tenaga, waktu dan uang.

Satu hal mendasar yang harus diperhatikan dengan baik adalah konten. Konten adalah raja dan hal tersebut juga berlaku dalam video promosi. Ada 3 hal penting terkait konten yang harus Anda perhatikan:

  1.   Isi Konten

Tentukan dahulu apa yang akan menjadi konten video promosi tersebut. Misalnya, apakah Anda akan mempromosikan event, mempromosikan produk lama, produk baru ataupun promo. Setelah itu, Anda bisa mengolah sekreatif mungkin agar isi konten tersebut tersampaikan dengan baik ke orang yang menontonnya.

Iklan promosi tersebut sebaiknya dibuat dalam waktu 15-30 detik. Jangan lupa mempertimbangkan 10 detik di awal. Ini disebabkan orang akan menentukan apakah menonton video tersebut di 10 detik awal. Jadi, kalau di 10 detik awal dari 30 detik video Anda terlihat membosankan, maka orang yang menontonnya akan langsung menutup video tersebut.

merancang konten

merancang konten

  1.   Gambar dan Tulisan Harus Jelas

Dalam membuat video, Anda juga harus memperhatikan mengenai gambar dan tulisan yang dipergunakan. Buat gambar dan tulisan dengan jelas dan fokus. Misalnya untuk mempromosikan produk, maka Anda harus memperhatikan apakah gambar tersebut fokus atau blur. Selain itu Anda juga harus fokus pada apa yang Anda tawarkan.

Misalnya Anda dapat memberikan highlight pada video yang Anda buat tersebut. Dengan begitu, orang lain yang melihatnya juga akan memahami apa yang Anda coba sampaikan.

  1.   Perhatikan Komposisinya

Walaupun Anda membuat video, penataan dan komposisi antara gambar dengan tulisan yang ada di video tersebut harus seimbang. Setidaknya, keduanya komponen tersebut tidak saling menutupi, misalnya tulisan yang terlalu besar dari awal video hingga akhir. Dengan begitu, orang yang melihatnya tidak hanya tahu apa yang ingin Anda sampaikan dan video juga enak untuk dilihat.

Perhatikan juga mengenai warna yang Anda pergunakan. Sesuaikan warna dengan apa yang ingin Anda angkat. Misalnya produk Anda untuk anak muda dan untuk tema yang ceria, Anda tidak bisa menggunakan warna abu-abu yang justru memberikan kesan kelam. Ditambah dengan penggunaan musik yang salah sebagai backsound. Hal tersebut harus dihindari.

Karena itu, komposisi tetap harus diperhatikan. Bukan hanya tatanan, namun, warna, tulisan gambar, musik, semuanya harus diperhatikan dengan baik.

Itulah 3 hal penting yang harus Anda pahami dan ingat sebelum membuat promosi. Jika Anda ingin hasil yang maksimal, jangan lupa untuk menggunakan jasa video promosi murah yang berkompeten.