Pilihan Warna untuk Desain Logo Kue Kering

Pilihan Warna untuk Desain Logo Kue Kering

Pilihan Warna untuk Desain Logo Kue Kering

Dalam bisnis, logo berfungsi sebagai brand identity agar orang lain terutama konsumen mengenali produk tersebut. Tidak mengherankan jika desain logo kue kering diperhitungkan dengan sangat teliti.

Dalam pembuatan logo, Anda bisa menggunakan jasa desain logo murah dan profesional atau membuatnya sendiri. Jika Anda membuatnya sendiri, maka Anda perlu memperhatikan masalah pemilihan warna.

Pada dasarnya, warna logo bisa Anda sesuaikan dengan brand Anda. Misalnya, Anda memiliki warna pink sebagai warna identic, maka Anda bisa menggunakan warna tersebut. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu pusing untuk menentukan mana warna yang tepat untuk logo makanan ringan.

Namun, Bagaimana Jika Tidak Ada Warna yang Iconic dengan Brand?

Masalah ini kerap terjadi saat membuat sketsa desain logo kue kering. Logo sudah jadi, tapi bingung warna apa yang tepat. Ini karena kesalahan dalam memilih warna bisa membuat logo berantakan, tidak fokus bahkan bisa menghilangkan pesan yang ingin disampaikan.

Pilihan Warna untuk Desain Logo Kue Kering

Pilihan Warna untuk Desain Logo Kue Kering

Setidaknya ada 5 warna yang bisa Anda gunakan untuk logo kue kering yang Anda buat, yaitu:

  • Merah

Merah memiliki kesan yang agresif. Jika digunakan dalam logo makanan, warna merah bisa membantu menambah nafsu makan, kebahagiaan.

  • Kuning

Warna kuning kerap dikaitkan dengan kebahagiaan. Di sisi lain, kuning bisa menjadi alternatif untuk menambah nafsu makan, sukacita, energik, santai, gembira. Karena hal itu, warna kuning biasanya digunakan untuk logo makanan anak-anak.

  • Orange

Warna orange diperoleh dari kombinasi warna merah dan kuning. Orange memiliki kesan kuat, bersemangat dan kehangatan. Karena itulah, warna orange bisa jadi alternatif untuk pilihan logo makanan karena bisa meningkatkan nafsu makan.

  • Coklat

Anda bisa menggunakan warna coklat tua atau coklat muda seperti krem. Warna tersebut merupakan warna netral yang bisa anda kombinasikan dengan warna apapun.

Selain itu, coklat tua memberikan kesan yang elegan, dewasa, kuat, matang dan klasik. Warna ini cocok untuk logo kue kering karena warna coklat tua sama seperti warna kue setelah dioven.

Sedangkan warna coklat muda memberikan kesan yang lebih soft. Jadi, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna yang lebih tua.

  • Hijau

Hijau bisa dijadikan pilihan tetapi bukan untuk warna dominan. Anda bisa menggunakannya sebagai pelengkap saja, misalnya untuk mie kering sayur.

Maksimal 2-3 Logo Saja

Dalam penggunaan warna, setidaknya gunakan maksimal 2-3 warna saja. Kenapa? karena terlalu banyak warna akan membuat logo menjadi tidak fokus.

Orang yang yang melihat logo Anda juga akan merasa bingung dengan logo Anda. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan juga mana warna dominan dan warna tambahan.

Dengan begitu, desain logo kue kering bisa lebih stand out dan menjadi identitas brand yang tepat.